dhoe's_zone

Parade Natal, Pawai Lilin, dan Perayaan Natal Pemuda Kalteng 2011 di Palangka Raya dipastikan meriah dengan hadirnya Igo dan Maria Idol. Kedua jawara Indonesian Idol itu akan tampil menghibur di hari berbeda.  
 
Pemuda dan remaja Kristen Kalteng akan bahagia pada perayaan Natal tahun ini. Ketua Generasi Muda Terobosan Baru (GMTB) Aries M Narang memastikan kehadiran Igo Idol di Palangka Raya pada 1 Desember nanti dalam Parade dan Pawai Lilin Natal.
Sedangkan Maria Idol hadir pada Perayaan Natal Pemuda Kalteng 2011 mengiringi firman Tuhan yang akan disampaikan Pendeta Nixon Topa dari Surabaya, di Tambun Bungai, 6 Desember mendatang.
Ketua Panitia Berdodi Martin Samuel mengatakan, dalam Parade, Pawai Lilin Natal, dan Perayaan Natal Pemuda Kalteng 2011, GMTB menggandeng DPD KNPI Kalteng, DPD GAMKI Kalteng, organisasi Pemuda dan Remaja Kristen Kalteng.
Rangkaian acara akan dimulai dengan Parade Natal dan Pawai Lilin yang akan diselenggarakan dengan start dan finish di Bundaran Besar Palangka Raya mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai. Setelah itu peserta akan dihibur oleh Igo Idol dan diawali sambutan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang.
Pada kesempatan tersebut, juga akan dilakukan pembagian hadiah untuk Juara I-VI bagi kelompok atau grup parade yang dinilai dewan juri paling semangat dan atraktif.
“Dalam parade Natal dan Pawai Lilin kali ini, juga disediakan 3 unit sepeda motor sebagai doorprize yang akan diundi bagi peserta Parade Natal yang beruntung,” kata Berdodi, di Palangka Raya, Senin (28/11).
Kegiatan berikutnya, pada 6 Desember pukul 17.30 WIB, akan digelar perayaan Natal Pemuda Kalteng 2011 di GPU Tambun Bungai. Pada acara ini, para pemuda dan remaja juga mendapat motivasi dan siraman rohani firman Tuhan yang akan dibawakan Pendeta Nixon Tapa serta dimeriahkan penampilan artis rohani dari Maria Idol.
Rangkaian acara ini, merupakan kegiatan tahunan GMTB, DPD KNPI, dan DPD GAMKI Kalteng, serta KPP/R Resort GKE Palangka Hulu, sebagai perwujudan dari Tri Pangggilan Gereja Bersaksi, Bersekutu, dan Melayani antara sesama umat Kristiani dan Generasi Muda Kristen Kalteng dalam Bingkai Oikoumene.
Berdodi juga mengundang seluruh lapisan masyarakat Kristiani, organisasi pemuda Kristen, pemuda dan remaja Kristiani dan masyarakat luas dengan penuh suka cita ikut serta ambil bagian dalam acara dengan tema, ‘Jangan Lelah Bekerja di Ladangnya Tuhan Karena Kita Diberkati untuk Berbagi’ dan subtema ‘Membangun Generasi Muda Kristen yang Kompetitif dan Berkualitas’.
Berdodi mengatakan, pendaftaran parade ditutup pada 29 November 2011 dan technical meeting akan dilaksanakan pada 30  November 2011 di Sekretariat Panitia di Blue Betang Event Organizer Jalan Beliang No 29 Palangka Raya atau melalui handphone 0813 4922 8126/0852 4924 7515 setiap hari kerja.
Diketahui, Maria Priscilla atau biasa disapa Maria, dilahirkan pada 29 Maret 1984 di Surabaya. Sejak pencarian bakat Indonesian Idol 3, gadis cantik berkulit putih yang dikenal ramah dan murah senyum ini menduduki peringkat V di ajang bergengsi itu, namun hal itu cukup membuatnya terkenal.
Setelah keikutsertaannya pada ajang Indonesia Idol, Maria memiliki kesibukan baru, termasuk mengisi acara-acara perayaan Natal setiap tahun di sejumlah tempat yang berbeda.
Sejak itu pula, Maria yang merupakan putri dari Sugianto Hadiwinarso dan Imelda Nurnilam ini harus mulai membiasakan diri untuk tidak merayakan Natal bersama keluarganya. Namun hal tersebut tidak sedikit pun mengurangi sukacitanya, sebab menurut penuturannya dia tetap dapat merayakan Natal bersama orang-orang lain, bahkan dengan jumlah yang lebih banyak lagi.
Sedangkan Igo Idol, merupakan juara Indonesian Idol 2010. Penyanyi satu ini berasal Ambon dan bernama lengkap Elichon Christellgo Pentury. Dia lahir 19 Februari 1993, tentunya di Ambon pula.
Putra Markus Pentury dan Rosano C Pentury ini, ketika menjuarai Indonesian Idol sedang kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti.
Dengan umur yang masih sangat muda, bukan tidak mungkin di tahun-tahun mendatang dia bakal menjadi salah satu penyanyi paling top di Indonesia. Apalagi, dia mempunyai suara yang sangat bagus sampai selebritis dan juri semua memujinya.
Igo sudah menunjukkan bakatnya sejak kecil. Dia sering menyanyi di acara-acara ulang tahun, bahkan saat tahun baru. Tidak heran, dia sudah tidak canggung lagi menyanyi di depan orang banyak, termasuk di ajang Indonesian Idol.
Kutipan : Harian Umum Tabengan, Selasa, 29 November 2011

Categories:

Leave a Reply